Kamis, 17 Oktober 2013

KEGIATANKU SAAT IDHUL ADHA


KEGIATANKU SAAT IDHUL ADHA

            Pada saat idhul adha Selasa 15 Oktober 2013, saya melaksanakan sholat idhul adha di masjid Mujahidin bersama teman-teman dan adik kelas X dan XI. Pada hari senin 14 Oktober 2013, saya melaksanakan puasa sunah. Pada malam takbir, saya meneteskan air mata dan berfikir sejenak, kapan saya bisa menaikkan haji kedua orang tua saya.
          Saat pagi idhul adha datang, saya bergegas untuk cepat-cepat mandi dan ingin cepat-cepat melaksanakan sholat idhul adha. Saya di SMA Negeri 1 Purwantoro melihat proses penyembelihan sapi. Dan tidak lama kemudian saya bergegas untuk meninggalkan SMA Negeri 1 Purwantoro. Karena saya merasa tidak enak kepada guru-guru dan adik-adik kelas.
          Setelah saya sampai di rumah, orang tua saya tidak ada di rumah. Kedua orang tua saya ternyata berada di masjid Al-Hasyimi. Masjid Al-Hasyimi yaitu masjid yang berada di lingkungan saya. Alhamdulillah, ternyata orang tua saya sedang menghantarkan seekor sapi. Saya bersyukur, orang tua saya pada tahun idhul adha ini bisa mengorbankan seekor sapi.
          Pada siang hari, rumah saya diberi daging dari masjid Al-Hasyimi. Dan saya bersama ibu saya memasak daging tersebut. Kami berdua memasak tersebut untuk dijadikan sayur asam. Alhamdulillah, rasanya nikmat. Saya senang bisa makan daging dari hewan korban. Karena saya merasakan makan bersama bersama saudara-saudara umat islam semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar